Hanya Evaluasi, Fachry Husaini Enggan Adili Timnas U-19

Hanya Evaluasi, Fachry Husaini Enggan Adili Timnas U-19
Fachri Husaini. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah nama masuk dalam panelis yang akan mengevaluasi penurunan performa Timnas Indonesia U-19 di Hassanal Bolkiah Trophy (BHT) 2014.

Panelis-panelis yang diundang oleh HPU itu antara lain dari Timnas U-23 (Aji Santoso), Timnas U-17 (Fachry Husaini), Komite Teknik (Benny Dollo), dan mantan pelatih Timnas, Rahmad Darmawan. Sementara dari Football Development akan diwakili oleh Tommy Welly.

Saat dihubungi, baik Fachry maupun Rahmad sejauh ini mengaku belum menerima pemberitahuan mengenai menjadi panelis dari HPU. Sementara, Bendol, panggilan Benny Dollo, mengaku sudah menerima, tapi tak bisa hadir karena sedang menyiapkan timnya untuk pertandingan. Aji sendiri saat dihubungi tak ponselnya sedang tidak aktif.

Dari ketiganya, mereka semua memberikan penjelasan gambaran apa yang akan disampaikan dalam forum tersebut. Pelatih-pelatih yang telah kenyang pengalaman itu, berharap forum evaluasi itu nantinya tidak menjadi forum mengadili pelatih Timnas U-19, tapi membuka lebih jauh apa yang menjadi kendala.

"Saya ingin forum itu bukan menjadi forum untuk mengadili, tapi lebih ke arah memberi masukan bersama, agar tim semakin solid, kuat, dan siap untuk Piala Asia," ucap Fachry saat dihubungi.

Bendol pun demikian, pemain-pemain di Timnas U-19 ini menurutnya memang masih muda-muda, sehingga perlu diberi kebebasan. Sebab, rutinitas ataupun program mereka, lanjut dia, tak bisa dipaksakan sesuai dengan Timnas senior.

"Mungkin perlu diberi kebebasan, agar kemampuan mereka bisa keluar. Bisa saja ada apa-apa, sehingga pemain sampai menurun performanya," ungkap dia.

Di sisi lain, Rahmad menyebut melihat evaluasi di tim ini bukan hanya dari sisi teknis, tapi juga non teknis. "Evaluasinya harus lebih menyeluruh. Jadi bisa diketahui secara detail apa yang perlu diperbaiki, dan yang menjadi masalah selama ini," terang pelatih Persebaya tersebut. (aam)


JAKARTA - Sejumlah nama masuk dalam panelis yang akan mengevaluasi penurunan performa Timnas Indonesia U-19 di Hassanal Bolkiah Trophy (BHT) 2014.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News