Hanya Ganjar, Satu-satunya Kader PDIP yang Bisa Mengalahkan Prabowo dan Anies

Hanya Ganjar, Satu-satunya Kader PDIP yang Bisa Mengalahkan Prabowo dan Anies
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad  berpendapat, sudah saatnya PDI Perjuangan mengusung calon yang juga populer.

Pasalnya, saat ini sudah ada tiga tokoh populer yang mencuat ke publik untuk menjadi kandidat Presiden 2024 mendatang.

Sejauh ini sudah ada dua yang dideklarasikan sebagai Capres oleh partai.

"Dari tiga tokoh yang populer ini kan sudah ada dua Capres yang di deklarasikan oleh partai. Pertama Prabowo oleh Gerindra dan kedua Anies Baswedan oleh Nasdem," ungkap Saidiman, Selasa (4/10).

Menurut Saidiman, PDI Perjuangan harus mengambil sikap merespons deklarasi tersebut. Saidiman berpendapat, PDI Perjuangan perlu mengusung calon yang juga populer.

Dia menilai Ganjar Pranowo merupakan opsi yang tepat untuk maju dalam Pilpres 2024.

"Karena yang dideklarasikan tokoh populer, saya kira ada kepentingan PDI Perjuangan untuk mengusung calon yang juga populer, tidak lagi karena ada kepentingan elite tertentu. Misalnya mengusung Puan Maharani yang tidak cukup kompetitif di tengah warga. Karena bila salah menentukan pilihan, konsekuensinya kemungkinan PDI Perjuangan tidak akan menang dalam Pilpres 2024 nanti," papar Saidiman.

Saidiman menambahkan, Ganjar Pranowo merupakan pilihan yang tepat. Dirinya semakin yakin, PDI Perjuangan akan makin mengerucut kepada sosok Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo merupakan opsi yang tepat untuk maju dalam Pilpres 2024, melawan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News