Hanya Risma yang Mampu Kalahkan Ahok

Hanya Risma yang Mampu Kalahkan Ahok
Tri Rismaharini dan Megawati Soekarnoputri. Foto: dok. Jawa Pos.com

jpnn.com - JAKARTA - Nama Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini semakin santer dijagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Bahkan, Aliansi Pemuda Surabaya Jakarta menegaskan hanya Risma yang mampu menumbangkan petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut coordinator aliansi tersebut Imam Budi Utomo,  tidak ada yang bisa mengalahkan Ahok selain Risma. Dia menjelaskan, sosok yang selama ini disebut-sebut seperti Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Salahudin Uno, Ridwan Kamil, Sjafrie Sjamsoeddin, Adhyaksa Dault hingga Budi Waseso belum bisa melawan Ahok.

"Kami rasa ketika melihat di Jakarta ini dan dari hasil pembicaraan dengan kawan-kawan bahwa ternyata calon-calon yang ada ini tidak bisa melawan petahana yang ada," kata Imam di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8).

Karenanya, ia menegaskan, Aliansi Pemuda Surabaya Jakarta bertekad agar  mendorong Ketua Umum PDIP Megawati mengusung Risma menjadi cagub DKI Jakarta.  "Solusinya menghadirkan Risma ke sini (Jakarta), karena Risma adalah sosok yang bisa mengalahkan Ahok," ujar Imam.

Ia juga menilai antusiasme warga Jakarta sangat besar untuk mengusung Risma. Meskipun, kata dia, Risma belum diizinkan hijrah ke Jakarta. Bahkan elektabilitas Risma dalam survei di Jakarta sudah mencapai 54 persen meski belum dicalonkan.

Seperti diketahui, rombongan Aliansi Pemuda Surabaya Jakarta mendatangi rumah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Minggu (7/8) sore. Maksud kedatangannya untuk menyerahkan surat dukungan secara simbolik agar Megawati dan PDI Perjuangan mengusung Risma.

Mereka datang mengenakan seragam bertuliskan "Arek Suroboyo Hibahkan Risma untuk Indonesia". "Langkah selanjutnya kami akan menunggu apa hasil setelah Bu Mega membaca surat tadi," pungkas Imam. (Boy/jpnn)

JAKARTA - Nama Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini semakin santer dijagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Bahkan, Aliansi Pemuda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News