Hanya Rp175 Ribu Untuk Tiga Pilihan Prodi

Hanya Rp175 Ribu Untuk Tiga Pilihan Prodi
Hanya Rp175 Ribu Untuk Tiga Pilihan Prodi
JAKARTA - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 sudah resmi diluncurkan. Pada pelaksanaannya tahun ini, hanya dengan membayar pendaftaran Rp175 ribu, calon peserta SBMPTN bisa memilih tiga program studi sesuai kelompok ujian yang dipilih.

Diketahui pada seleksi masuk PTN tahun lalu, untuk kelompok IPA, IPS dan IPC dikenai biaya pendaftaran Rp150 ribu, tapi hanya dapat memilih dua prodi/jurusan.

"Saya sampaikan saja, dulu itu biaya pendaftaran Rp150 ribu hanya bisa dua pilihan prodi, tapi tahun ini Rp175 untuk tiga pilihan prodi sesuai kelompok ujian," kata Ketua Umum Pansel SBMPTN, Akhmalokaa usai peluncuran di Kemdikbud, Jumat (15/3) malam.

Diketahui, dalam SBMPTN tahun ini tiga kelompok ujian yang dapat diikuti oleh peserta SBMPTN, pertama, kelompok ujian Saintek dapat memilih program studi dari kelompok sain dan teknologi. Kedua, kelompok ujian Soshum dapat memilih program studi dari kelompok prodi sosial dan humaniora.

JAKARTA - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 sudah resmi diluncurkan. Pada pelaksanaannya tahun ini, hanya dengan membayar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News