Hanyut di Sungai Balangan Kalsel, Anak 11 Tahun Tewas

Hanyut di Sungai Balangan Kalsel, Anak 11 Tahun Tewas
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban meninggal akibat hanyut terbawa arus sungai, di Murung Jambu, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Selasa (8/8/2023). (ANTARA/HO-Basarnas Banjarmasin)

jpnn.com, BANJARMASIN - Bocah bernama Sadina (11) yang hanyut saat berenang di Sungai Murung Jambu, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten BalanganKalsel pada Senin (7/8), sekitar Pukul 15.40 Wita ditemukan tewas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad mengatakan korban ditemukan tim SAR gabungan pada Selasa pagi sekitar pukul 08.30 Wita.

"Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, sekitar 100 meter dari titik lokasi tenggelam," kata Amrad di Banjarmasin, Selasa.

Korban, katanya sempat ditolong oleh temannya, namun temannya tidak kuat memegang dan korban tidak mahir berenang sehingga tenggelam dan hanyut.

Al Amrad menjelaskan semula korban berenang di tepi sungai namun terbawa arus sehingga menyebabkan korban hanyut hingga ke tengah sungai.

“Korban sudah dievakuasi ke rumah duka keluarga,” ucapnya.

Koordinator Tim SAR Andy Surya Sinaga menyebutkan tim gabungan berkoordinasi dengan pihak keluarga saat tiba di lokasi kejadian lalu melakukan penyisiran pada area titik dugaan korban hilang.

Dia menuturkan tim gabungan menghentikan sementara pencarian akibat cuaca tidak mendukung pada Senin malam sekitar pukul 23.45 Wita, namun tim gabungan tetap melakukan upaya pemantauan di sungai.

Anak 11 tahun yang hanyut saat berenang di Sungai Balangan, Kalsel, ditemukan tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News