Haornas 2022: Ada Harapan Khusus dari Eko Yuli dan Leani Ratri

Haornas 2022: Ada Harapan Khusus dari Eko Yuli dan Leani Ratri
Eko Yuli Irawan sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari nomor angkat besi 61 kg putra SEA Games 2021. Foto: Kemenpora

jpnn.com, BALIKPAPAN - Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan mengingatkan kembali dalam momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 agar semua pihak mendukung penuh implementasi dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Target prestasi dunia yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tahun 2021, harus jadi tujuan terutama oleh atlet muda.

Peringatan Haornas ke-39 2022 yang dipusatkan perayaannya di Stadion Batakan, Balikpapan, harus menjadi penegas komitmen bersama stakeholder olahraga di Indonesia agar saling mendukung dan bekerja sama untuk meraih prestasi dunia.

Karena itu, Bersama Cetak Juara dijadikan tema dalam Haornas 2022 agar DBON bisa diimplementasikan.

"Kami sebagai atlet, termasuk atlet muda harus fokus dalam menjalani program latihan sebagai upaya meraih prestasi sesuai yang diinginkan DBON sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan dana yang diberikan pemerintah."

"Ini sebagai bentuk komitmen terhadap DBON," ucap lifter yang sudah beberapa kali meraih medali di Olimpiade itu.

Dukungan terhadap DBON juga dilontarkan atlet para badminton putri, Leani Ratri Oktila.

Peraih dua medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 itu pun berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan dukungan terhadap olahraga melalui program DBON dan UU Keolahragaan.

Eko Yuli dan Leani Ratri memiliki harapan tersendiri pada hari olahraga nasional (Haornas) ke-39 2022 yang diperingati pada Jumat (9/9) ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News