Haornas 2022 Angkat Tema ‘Bersama Cetak Juara’, Menpora Amali Beri Penjelasan Begini

Haornas 2022 Angkat Tema ‘Bersama Cetak Juara’, Menpora Amali Beri Penjelasan Begini
Menpora Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-39  pada 9 September 2022 mengangkat tema “Bersama Cetak Juara”. Tema itu sengaja diusung agar semangat menggelorakan desain besar olahraga nasional (DBON) terus dilanjutkan.

"Temanya ini merupakan kelanjutan dari semangat kami untuk mendorong desain besar olahraga nasional," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kamis (25/8).

Sesuai rencana, kegiatan road to Haornas dan juga puncak perayaan bakal dipusatkan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Sementara itu, untuk venue puncak Haornas 2022 ditempatkan di Stadion Batakan.

Terkait pelaksanaan, menteri asal Partai Golkar itu memastikan kali ini tidak lagi indoor alias dalam ruangan. 

Setelah pandemi covid-19, maka tahun ini pelaksanannya akhirnya bisa kembali dipusatkan di luar ruangan.

"Mudah-mudahan ini akan sukses. Nanti juga ada penghargaan-penghargaan bagi mereka yang telah berjasa untuk pengembangan olahraga nasional," ucap Menpora Amali.

Penghargaan nantinya diberikan kepada mantan atlet, mantan pelatih, pembina dan jurnalis atau wartawan olahraga yang memberikan dukungan besar untuk olahraga Indonesia seperti tahun-tahun sebelumnya. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menpora Amali mengumumkan tema Haornas ke-39 pada 9 September 2022 nanti ialah 'Bersama Cetak Juara'. Begini penjelasannya.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News