Haparan Pengusaha soal Pj Gubernur Pengganti Anies Baswedan: Gampang Ditemui

Haparan Pengusaha soal Pj Gubernur Pengganti Anies Baswedan: Gampang Ditemui
Ketua Umum HIPMI DKI Jakarta (HIPMI Jaya) Sona Maesana saat Focus Group Discussion “Pj Gubernur Jakarta, Harapan Pelaku Usaha”, Selasa (20/9). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum HIPMI DKI Jakarta (HIPMI Jaya) Sona Maesana menyebutkan ada sejumlah harapan dari para pengusaha kepada Penjabat Gubernur (Pj) pengganti Anies Baswedan.

Hal ini diungkapkan Sona saat Focus Group Discussion “Pj Gubernur Jakarta, Harapan Pelaku Usaha”.

Menurut dia, harapan yang pertama adalah gubernur pengganti Anies Baswedan itu mesti pro terhadap dunia usaha.

“Tidak kalah penting, kami berharap pj gubernur ke depan harus accessible dan komunikatif. Jadi, mudah diajak komunikasi dan gampang diajak ketemu,” ujar Sona dalam diskusi itu, Selasa (20/9).

Sona menyatakan pengusaha dan pj gubenrur harus melakukan pertemuan rutin agar mereka tidak sulit menyampaikan aspirasi atau harapan terhadap pemimpin.

Tak hanya itu, pj gubernur juga diharapkan bisa menjawab tantangan global. Terlebih, dunia usaha cukup terpukul saat dilanda pandemi selama dua tahun.

“Lalu kenaikan bahan pokok itu juga mempengaruhi supply demand, semoga penjabat bisa mengerti itu dan memahami kebutuhan pelaku usaha,” kata dia.

Pemindahan ibu kota juga nyatanya menjadi salah satu isu yang difokuskan oleh para pengusaha. Mereka menginginkan Jakarta tetap menjadi pusat ekonomi dan bisnis.

Ketua Umum HIPMI DKI Jakarta (HIPMI Jaya) Sona Maesana menyebutkan ada sejumlah harapan dari para pengusaha kepada Penjabat Gubernur pengganti Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News