Happy Asmara Klarifikasi soal Lagunya yang Dituduh Plagiat

Happy Asmara Klarifikasi soal Lagunya yang Dituduh Plagiat
Penyanyi Happy Asmara merilis lagu tentang pekerja bangunan. Foto: IG @happyasmara

jpnn.com, JAKARTA - Happy Asmara baru-baru meluncurkan lagu terbaru berjudul Tukangku Sayang. Lagu yang mengisahkan seorang wanita yang jatuh cinta dengan pekerja bangunan ini pertama kali dirilis di akun official Happy Asmara Music di YouTube dengan subscriber lebih dari 1.48M.

Dalam waktu singkat, single ini langsung ramai digunakan netizen sebagai lagu latar di konten-konten media sosial.

Di tengah ramainya netizen yang mengunggah lagu ini sebagai latar konten media sosial, beberapa mengungkapkan terdapat kejanggalan dalam lirik, aransemen, hingga video klip lagu Tukangku Sayang ini.

Kejanggalan tersebut salah satunya adalah kemiripan antara rilisan Happy Asmara ini dengan jingle dari Semen Tiga Roda.

Dihubungi di kediamannya, penyanyi Happy Asmara akhirnya berkenan memberikan keterangan resmi bahwa karyanya yang berjudul Tukangku Sayang dan ramai diperbincangkan tersebut adalah karya kolaborasinya Bersama Semen Tiga Roda.

Menurutnya, itu merupakan bentuk apresiasi serta motivasi bagi para pekerja bangunan.

“Benar ini adalah karyaku barengan sama Semen Tiga Roda. Mulai sekarang, aku harap semua tukang bangunan di Indonesia enggak perlu ada rasa minder, enggak perlu ada rasa kurang percaya diri. Karena tukang bangunan sangat berjasa banget buat Indonesia, kalau tidak ada tukang bangunan enggak mungkin ada gedung dan rumah tempat singgah kita bersama ini," tegas Happy Asmara.

Di tempat berbeda, General Manager Sales PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk, Dion Sumedi dalam keterangannya turut mengonfirmasi bahwa lagu Tukangku Sayang ini adalah kolaborasi bersama penyanyi Happy Asmara yang proses pengerjaannya sudah berlangsung sejak awal 2022.

Lagu Tukangku Sayang ini adalah kolaborasi bersama penyanyi Happy Asmara yang proses pengerjaannya sudah berlangsung sejak awal 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News