Happy Salma Angkat Kisah Asmara Chairil Anwar ke Panggung Teater

Happy Salma Angkat Kisah Asmara Chairil Anwar ke Panggung Teater
Marsha Timothy bersama pemain pentas teater Perempuan Perempuan Chairil saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8). Foto: Gilang

jpnn.com - Happy Salma tak pernah berhenti berkarya. Entah itu di dunia akting maupung teater. Setelah menikah dan memiliki buah hati, kreativitasnya pun makin berani.

Baru-baru ini, Happy sapaan akrabnya,-menyiapkan sebuah pementasan teater. Perempuan yang memiliki nama asli Jero Happy Salma Wanasar memotret asmara sang pujangga, Chairil Anwar ke panggung.

Dengan judul Perempuan-Perempuan Chairil, Happy mengalihwahanakan buku biografi Chairil Anwar berjudul 'Chairil' yang ditulis oleh Hasan Aspahani.

”Pementasana ini kami gelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada 11 dan 12 September 2017,” ujar Happy Salma saat jumpa pers di Dia.Lo.Gue Kafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

Meski mengkat asmara Chairil Anwar, dalam pementasan tersebut, Happy tidak semerta-merta menghadirkan begitu saja seluruh puisi dan isi buku di atas panggung.

Sebaliknya pertunjukan ini memotret empat sosok perempuan yang membawa pengaruh besar dalam sajak-sajak karya Chairil Anwar semasa hidupnya.

Keempat perempuan tersebut diantaranya, Ida Nasution. Sri Ajati, Sumiratdan yang terakhir Hapsah Wiraredja, ”Pendekatan agak filmiest, terus ada live orchestra, terus ada tim artistrk memberikan sentuhan yang simbolik tetapi rialis,” katanya.

Sejumlah aktor dan aktris berbakat bakal dilibatkan dalam pementasa tersebut, mereka diantaranya Reza Rahardia, Marsha Timothy , Chelsea Islan, Tara Basro, dan Sita Nursanti.

Happy Salma tak pernah berhenti berkarya. Entah itu di dunia akting maupung teater. Setelah menikah dan memiliki buah hati, kreativitasnya pun makin

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News