Hapus Kutukan Kalah

Hapus Kutukan Kalah
Hapus Kutukan Kalah
JOGJA-Persija Jakarta akhirnya mengukir kemenangan atas Persipura Jayapura. Mereka sukses menggebuk sang juara bertahan dengan skor 1-0 di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, kemarin sore (7/2). Satu-satunya gol kemenangan tim Macan Kemayoran, Julukan Persija, dicetak oleh Bambang Pamungkas dari titik putih pada menit ke-44. 

Keberhasilan ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi Persija. Sebab, sejak ajang liga Indonesia musim kompetisi 2005-2006, tim asal Ibu Kota tersebut tak mampu meraih satu kemenangan pun dari tangan Persipura. Rekor terbaik selama tujuh tahun terakhir adalah mampu menahan imbang Persipura sebanyak dua kali.

Keberhasilan ini pun sangat disyukuri oleh Pelatih Iwan Setyawan. Kekalahan yang didapat Persija di dua laga sebelumnya akhirnya terhapus dengan kemenangan ini.  "Target kami tercapai, tim tidak membuang poin lagi saat main di kandang. Saya juga senang akhirnya Persija mengapus rekor buruk jika bertemu Persipura," katanya saat ditemui setelah pertandingan usai.

Iwan tidak menampik jika secara permainan timnya masih kalah dengan Persipura. Pasalnya, selama 2x 45 menit pertandingan, Persipura terlihat cukup mendominasi dan membuat pertahanan Persija terkurung dalam tekanan.

JOGJA-Persija Jakarta akhirnya mengukir kemenangan atas Persipura Jayapura. Mereka sukses menggebuk sang juara bertahan dengan skor 1-0 di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News