Haram Remehkan Lawan

Haram Remehkan Lawan
Haram Remehkan Lawan
JAKARTA - Perjuangan timnas U-23 di ajang SEA Games XXVI akan dimulai malam nanti. Tergabung di grup A yang berat, skuad Garuda Muda akan melakoni laga perdana melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (siaran langsung RCTI pukul 19.00 WIB) .

   

Di atas kertas, Kamboja adalah lawan yang tidak akan banyak menyulitkan jika dibanding tiga   kontestan lainnya. Yaitu juara SEA Games 11 kali Thailand, juara bertahan Malaysia, dan Singapura.     

   

Tapi pelatih Rahmad Darmawan menegaskan haram bagi timnya untuk  menganggap enteng lawan. Menurut Rahmad, semua lawan harus dianggap sama. Apalagi sejauh ini tim pelatih tidak tahu banyak bagaimana kualitas Kamboja yang sesungguhnya.

"Sampai sekarang saya belum tau persis kekuatan Kamboja," kata Rahmad Darmawan ketika ditemui di Hotel Sultan kemarin sore. Tapi mantan pelatih Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta itu mengungkapkan jika tipikal Kamboja mirip dengan Myanmar yang kompak, disiplin, dan bermain dengan semangat tinggi. "Kita semua tahu bagaimana kegigihan Myanmar saat mengalahkan Laos (3-2) dan menahan seri Vietnam," sambungnya. Di dua laga itu Myanmar hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-15 dan 57.

JAKARTA - Perjuangan timnas U-23 di ajang SEA Games XXVI akan dimulai malam nanti. Tergabung di grup A yang berat, skuad Garuda Muda akan melakoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News