Harapan bagi Tinju Bayaran

Duel Pacman v De la Hoya Tetap Laris saat Krisis

Harapan bagi Tinju Bayaran
Harapan bagi Tinju Bayaran
NEW YORK - Manny "Pacman" Pacquiao telah memenangi duel kelas welter bertajuk Dream Match melawan Oscar de la Hoya Minggu lalu (7/12). Petinju kebanggaan Filipina itu sukses mengandaskan si anak emas pada ronde kedelapan.

Duel itu tidak sebatas pertarungan dua bintang terbesar tinju saat ini. Laga di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, tersebut juga layak menjadi inspirasi bagi pertarungan lain di masa mendatang. Khususnya, terkait dengan ancaman lesunya dunia tinju bayaran di tengah krisis ekonomi yang saat ini sedang melanda negeri Paman Sam.

Menurut jaringan televisi kabel HBO yang dikutip Associated Press, pertarungan seru itu mampu menarik 1,25 juta pembeli paket tayangan pay per view (PPV). Itu adalah pertarungan nonkelas berat keempat yang mampu menghasilkan penjualan di atas 1 juta PPV. Uniknya, empat partai tersebut semuanya melibatkan De la Hoya.

Penjualan 1,25 juta PPV itu menghasilkan pemasukan sekitar USD 70 juta atau sekitar Rp 840 miliar. Jumlah tersebut membuatnya menjadi tayangan PPV paling sukses sepanjang 2008.

NEW YORK - Manny "Pacman" Pacquiao telah memenangi duel kelas welter bertajuk Dream Match melawan Oscar de la Hoya Minggu lalu (7/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News