Harapan Besar Federer

Harapan Besar Federer
Roger Federer. Getty Images

CINCINNATI - Prestasi maestro tenis dunia Roger Federer betul-betul jeblok sepanjang tahun ini. Pada ajang rakasasa seperti Grand Slam dan turnamen Masters, Federer tak berkutik, gagal mendapatkan satupun gelar.

    

Satu-satunya trofi Federer tahun ini datang dari Gerry Weber Open di Halle, Jerman (10-16 Juni lalu). Untuk sekelas petenis asal Swiss tersebut, Gerrry Webber yang cuma setingakat ATP World Tour 250 jelas bukan ajang bergengsi.

    

Di ajang Grand Slam, Federer yang pernah meraih 17 gelar Grand Slam itu bahkan tidak mampu menembus final. Pada ajang Masters, petenis berusia 32 tahun itu juga cuma mampu menembus final Roma Masters (13-19 Mei). Namun pada babak final, dia dibantai Rafael Nadal dengan skor 1-6 dan 3-6.

    

Apakah Federer menyerah dengan kondisi ini? Dengan tegas dia menjawab tidak. Dalam sisa tahun, Fed Express"julukannya bertekad igin berjaya pada ajang-ajang besar. Apalagi cedera punggung yang menjadi hantu utama tahun ini lamat-lamat sudah menyingkir.  

    

CINCINNATI - Prestasi maestro tenis dunia Roger Federer betul-betul jeblok sepanjang tahun ini. Pada ajang rakasasa seperti Grand Slam dan turnamen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News