Indonesia Gunduli Filipina di Laga Uji Coba

Indonesia Gunduli Filipina di Laga Uji Coba
Indonesia Gunduli Filipina di Laga Uji Coba

jpnn.com - SOLO - Timnas Indonesia berhasil memenangi pertandingan ujicoba melawan Filipina di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Rabu (14/8) malam. Dalam 2 x 45 menit, Indonesia berhasil unggul 2-0.

Ini merupakan kemenangan perdana Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Jacksen F Tiago. Sebab pada tiga pertandingan sebelumnya, skuat Jacksen selalu kalah.

Indonesia memimpin sejak menit ke-31 melalui gol Greg Nwokolo. Namun, Filipina yang mulai ketinggalan mencoba untuk lebih keluar menyerang. Tapi. upaya ini justru membuat pertahanan mereka lebih terbuka.

Greg nyaris menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-58. Akselerasinya di sisi kanan pertahanan lawan mampu menembus hingga kotak penalti. Sayang tendangannya masih melenceng tipis.

Usai turun minum, pelatih Jacksen F Tiago membuat variasi di lini depan. Menit ke-64, Jacksen memasukkan Titus Bonai untuk menggantikan sang pencetak gol Greg.

Hanya dua menit masuk, Tibo sudah berkontribusi. Memanfaatkan sepakan pojok Ahmad Bustomi, Tibo melakukan umpan sundulan kepala yang diteruskan tandukan kepala M Roby. 2-0, Indonesia memimpin.

Menit ke-73, Jacksen kembali melakukan rotasi pemain di lini depan. Kali ini giliran Boaz yang keluar digantikan Patrich Wanggai.

Pemain debutan Stefano Lilipaly juga ditarik keluar pada menit ke-76. Gelandang Almere City itu digantikan oleh Slamet Nurcahyo. Berselang 4 menit kemudian, Andik Vermansyah dimasukkan menggantikan M Taufik.

SOLO - Timnas Indonesia berhasil memenangi pertandingan ujicoba melawan Filipina di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Rabu (14/8) malam. Dalam 2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News