Harapan dan Pujian Sultan untuk Kapolri Terpilih Komjen Listyo Sigit Prabowo

Harapan dan Pujian Sultan untuk Kapolri Terpilih Komjen Listyo Sigit Prabowo
Kapolri terpilih Listyo Sigit Prabowo. Foto: Pool Pemberitaan Parlemen

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin merespons penetapan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri terpilih menggantikan Jenderal Idham Azis yang pensiun Februari 2021 nanti.

Sultan menilai Listyo Sigit Prabowo memiliki rekam jejak yang baik untuk memimpin institusi Polri.

Selama ini, ia menegaskan, Listyo Sigit Prabowo menunjukkan hasil kinerja di atas rata-rata yang patut diapresiasi dalam mengangkat nama baik Polri.

Sultan mencontohkan, saat menjabat Kabareskrim Polri Komjen Listyo berhasil menangkap buronan yang telah merugikan negara Djoko S Tjandra.

Bahkan terkait kasus tersebut, Komjen Listyo dengan tegas memecat dua oknum jenderal yang diduga terlibat. 

"Hal ini menujukkan bahwa ia memiliki integritas dan dedikasi yang luar biasa terhadap isu penegakan hukum. Dan itu sikap utama yang harus dimiliki dalam kepemimpinan sebagai Kapolri," kata Sultan di Jakarta, Kamis (21/1). 

Senator Dapil Bengkulu ini sangat berharap presentasi Listyo saat fit and proper test di Komisi III DPR dalam membedah visi, misi serta program calon Kapolri di masa akan datang dapat terwujudkan secara maksimal.

Menurutnya, tantangan penegakan hukum ke depan sangat kompleks dan multidimensional.

Listyo Sigit Prabowo selama ini menunjukkan hasil kinerja di atas rata-rata yang patut diapresiasi dalam mengangkat nama baik institusi Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News