Harapan Ketua KPU untuk Pilgub Kalsel, Semoga tidak Terjadi lagi!

Harapan Ketua KPU untuk Pilgub Kalsel, Semoga tidak Terjadi lagi!
Ketua KPU RI Ilham Saputra saat melakukan monitoring persiapan penyelenggaraan PSU ke Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan (ANTARA / Muhammad Fauzi Fadilah)

jpnn.com, TAPIN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan 2020.

Ilham berharap tidak terjadi lagi PSU dari pelaksanaan PSU yang akan digelar pada Rabu (9/6) besok.

"Semoga apa yang kita upayakan bersama bisa membawa pilkada ini sukses, tidak ada PSU-PSU lagi," ujar Ilham Saputra di Tapin, Kalimantan Selatan, Selasa (8/6).

Dari hasil pemantauan di lapangan, Ilham menyebut penyelenggara sudah siap melaksanakan PSU Pilgub Kalsel.

"Saya kira setelah kami melakukan kunjungan di beberapa TPS ya, di Banjarmasin satu, di Banjar satu dan juga di sini (Tapin), saya kira cukup siap kawan kawan petugas kami dan kami akan memantau lagi nanti malam, terkait distribusi logistik dan kesiapan administrasi lainnya," ucapnya.

Ilham lebih lanjut mengatakan, PSU digelar berdasarkan putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (19/3), terkait sengketa Pilgub Kalsel 2020.

Yakni, antara pasangan H. Sahbirin Noor dan H. Muhidin (BirinMu) pasangan calon 01 melawan pasangan H. Denny Indrayana dan H. Defriadi (H2D) pasangan calon 02.

Keputusan MK menetapkan PSU dilaksanakan di Kabupaten Banjar.

Ketua KPU Ilham Saputra menyampaikan harapannya untuk pelaksanaan Pilgub Kalimantan Selatan, semoga tidak terjadi lagi.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News