Harapan Legenda Sepak Bola Indonesia untuk Shin Tae Yong Menjelang Piala Dunia U-20

Harapan Legenda Sepak Bola Indonesia untuk Shin Tae Yong Menjelang Piala Dunia U-20
Shin Tae Yong saat ini tengah memimpin training camp Timnas U-20 Indonesia. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong harus jeli memilih pemain yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 agar tampil "menggigit".

"Shin mesti jeli memilih pemain dan menentukan taktik di lapangan," ujar legenda sepak bola Indonesia Peri Sandria ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Menurut penyerang timnas Indonesia saat meraih medali emas SEA Games 1991 itu, kualitas pemain akan menentukan langkah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 yang diikuti oleh tim-tim tangguh.

Meski demikian, Peri optimistis dengan kekuatan timnas U-20 Indonesia saat ini. Hal itu terlihat ketika mereka lolos dan tampil apik di fase kualifikasi untuk melaju ke Piala Asia U-20 2023.

Dia pun berharap Shin tidak mengubah banyak komposisi pemain di skuadnya.

"Saya melihat anak-anak yang lolos ke Piala Asia U-20 kemarin itu sudah cukup bagus. Kalau bisa pemainnya tidak banyak berubah lagi. Harus belajar dari pengalaman," tutur pria yang pernah menjadi penyerang tersubur Liga Indonesia sepanjang masa dalam satu musim dengan 34 gol, sebelum dipecahkan oleh Sylvano Comvalius pada tahun 2017 (37 gol) itu..

Timnas U-20 Indonesia kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-20 2023 di Jakarta. TC itu dijadwalkan berlangsung pada 1-28 Februari 2023.

Piala Asia U-20 2023 digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Di turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong harus jeli memilih pemain yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 agar tampil "menggigit".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News