Harapan Menpora Amali pada Ulang Tahun ke-92 PSSI, Ingatkan Soal Ini

Harapan Menpora Amali pada Ulang Tahun ke-92 PSSI, Ingatkan Soal Ini
Menpora Zainudin Amal punya harapan tersenidiri pada ulang tahun ke-92 PSSI. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memiliki pesan khusus di hari ulang tahun PSSI ke-92 yang jatuh hari ini, Selasa (19/4).

Amali menegaskan, pemerintah Indonesia sangat memperhatikan sepak bola. Karena itu, ada instruksi presiden No. 3/2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional.

"PSSI kini sudah berusia 92 tahun. Harapan rakyat sangat luar biasa kepada sepak bola karena 73 hingga 75 persen orang Indonesia menyukai olahraga ini," kata Menpora Amali.

Proses pembangunan sepak bola nasional menuju ke arah yang lebih baik kini sedang dijalankan setelah sebelumnya terganggu pendemi Covid-19.

"Di samping kami juga harus melakukan perbaikan tata kelola olahraga secara keseluruhan, sepak bola ini secara spesifik juga kami kerjakan pembenahannya," terang menteri asal Partai Golkar tersebut.

Menyambut ulang tahun ke-92 PSSI yang berdekatan dengan pelaksanaan SEA Games 2021, Menpora Amali berharap ada prestasi yang ditorehkan oleh cabor sepak bola.

"Harapan saya tentu sama dengan harapan seluruh rakyat Indonesia, membawa kebanggaan juga kehormatan bagi masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut juga menyimpan keinginan. Jika tahun lalu menpora berjuang dan pasang badan agar kompetisi sepak bola bisa bergulir kembali maka tahun ini harapannya kompetisi bisa berjalan dengan normal.

Menpora Amali memiliki pesan khusus pada hari ulang tahun ke-92 PSSI. Ingatkan kembali soal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News