Harapan Menpora Amali Terhadap Pergelaran PON XX dan Peparnas XVI

Harapan Menpora Amali Terhadap Pergelaran PON XX dan Peparnas XVI
Menpora RI Zainudin Amali menyampaikan harapannya atas penyelenggaraan PON XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua tahun 2021. Foto: kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan harapan kepada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua tahun 2021.

Zainudin Amali berharap penyelenggaraan pergelaran olahraga terbesar di Indonesia itu tidak hanya mendulang prestasi tetapi juga bisa sukses penyelenggaraan dari administrasi kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali dalam sambutannya pada acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kemenpora dengan PB PON XX dan Peparnas XVI Papua Tahun 2021 terkait penyaluran Bantuan Pemerintah atas Dana Tambahan APBN di Auditorium Kemenpora, Senin (27/9).

“Saya berpesan, khususnya kepada teman-teman Kemenpora agar pelaksanaan PON XX, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi,” harap Menpora Amali.

Menurut Amali, hal ini sangat penting karena jika prestasi dan penyelenggaraan sukses, sementara administrasi tidak berhubungan dengan masalah hukum suatu saat nanti.

Dalam penandatanganan itu, hadir juga Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen dan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri agar pekerjaan administrasi yang dilakukan PB PON, Peparnas dan Kemenpora tidak sembrono.

“Kehadiran beliau-beliau pada saat penandatanganan kerja sama ini membuat kita tenang, membuat kita aman, dengan catatan kita kerjakan sesuai dengan prosedur yang benar,” ujar Menpora Amali.

Terkait penyelenggaraan PON dan Peparnas, Menpora Amali optimistis Papua bisa menjadi tuan rumah yang baik dan akan sukses menyelenggarakan gelaran tersebut.

Begini harapan Menpora Zainudin Amali untuk pergelaran PON dan Peparnas di Papua tahun 2021.