Harapan Menpora Amali untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

Harapan Menpora Amali untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023
Menpora Zainudin Amali saat memimpin rapat di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Menpora Zainudin Amali berharap Indonesia tak hanya menjadi penggembira dalam ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Dia ingin tim polesan Shin Tae Yong mampu tampil maksimal dan tak berhenti di babak penyisihan.

Momen menjadi tuan rumah kemudian gagal di penyisihan memang sempat dirasakan oleh Shin Tae Yong saat melatih Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-29 2022.

Saat itu, bermain di Stadion Patrio Bekasi, Indonesia gagal melaju ke semifinal karena tampil kurang gereget menghadapi tim-tim kuat.

Beruntung, di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, memori kelam itu tak berulang. Shin Tae Yong berhasil membawa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lolos ke putaran final setelah keluar sebagai juara Grup F.

"Apa yang sudah diberikan target kepada Ketua Umum PSSI sebagai penanggungjawab prestasi itu, Indonesia tidak boleh hanya bermain di babak penyisihan saja," katanya, dalam salah satu wawancara dengan televisi nasional.

Menurut Menpora, dengan dukungan ribuan penonton, Indonesia harus menunjukkan kapasitasnya lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Pandangan miring soal bisa tampil karena berstatus tuan rumah, harus ditepis dengan prestasi yang baik dan bisa lolos dari penyisihan grup.

Begini harapan Menpora Amali kepada Timnas U-20 Indonesia yang bakal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News