Spanyol Lakukan Regenerasi Jelang Piala Dunia 2022, Sergio Ramos Jadi Tumbal

Spanyol Lakukan Regenerasi Jelang Piala Dunia 2022, Sergio Ramos Jadi Tumbal
Pemain Timnas Spanyol saat merayakan sebuah gol. Foto: Twitter @SeFutbol

jpnn.com - Timnas Spanyol terlihat mulai melakukan regenerasi dengan memanggil banyak pemain muda menjelang tampil di UEFA Nations League.

Turnamen ini menjadi ajang uji coba tim Matador sebelum tampil di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Dalam pemanggilan kali ini, Pelatih Spanyol Luis Enrique memarkir nama senior, seperti Sergio Ramos di barisan belakang. 

Mantan pelatih AS Roma itu malah menyelipkan nama-nama, seperti Eric Garcia (Barcelona), Diego Llorente (Leeds United), Pau Torres (Villarreal), dan Hugo Guillamon (Valencia) sebagai pengganti Ramos.

Pemain-pemain tersebut terbilang hijau dengan pengalaman internasional bersama tim berjuluk La Furia Roja dibandingkan penggawa Paris Saint-Germaint itu.

Praktis, nama yang akrab di telinga pencinta sepak bola ialah Eric Garcia dan Pau Torres yang pernah memperkuat tim besar Eropa.

Melansir Marca, Enrique tidak memanggil Ramos dengan alasan stok pemain belakang pilihannya sesuai dengan strategi yang akan dia mainkan.

"Saya berpikir pemain belakang terbaik saat ini ada di sini. Mereka bermain sangat baik sepanjang musim," ungkap Enrique.

Timnas Spanyol terlihat mulai melakukan regenerasi skuad sebelum tampil di Piala Dunia 2022. Sergio Ramos menjadi tumbal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News