Timnas Brasil Andalkan Pemain Manchester United, Penggawa Arsenal Diparkir

Timnas Brasil Andalkan Pemain Manchester United, Penggawa Arsenal Diparkir
Timnas Brasil mempertahankan gelar juara Olimpiade di Tokyo 2020. Foto: olympics

jpnn.com, RIO DE JANEIRO - Juara Piala Dunia lima kali, Brasil mulai memanaskan mesinnya untuk tampil di FIFA World Cup 2022 yang bergulir pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Tim berjuluk Selecao itu memanggil beberapa pemain yang berlaga di kompetisi Eropa, seperti Neymar (Paris Saint-Germain), Casemiro, Fred (Manchester United), Vinicius Junior, Rodrygo, Eder Militao (Real Madrid) hingga Alisson (Liverpool) dan  Ederson (Manchester City).

Nama-nama tersebut merupakan pesepak bola yang menjadi tulang punggung tim mereka masing-masing.

Pelatih Timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi memanggil sekitar 26 pemain terbaik Negeri Samba untuk uji coba melawan Ghana (24/9) dan Tunisia (28/9) mendatang.

Sayang, dalam daftar nama pemain Brasil, nakoda yang akrab disapa Tite itu tidak memasukan beberapa nama penggawa Arsenal yang tengah onfire di Premier League.

Tiga pemajn tersebut antara lain Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes. Mereka tidak masuk dalam daftar pemain yang akan melakoni uji coba pada FIFA Matchday.

Selain nama-nama penggawa Arsenal, beberapa wajah lama seperti Dani Alves dan Philippe Coutinho juga tidak dibawa Tite pada laga kali ini.

Terlihat, Brasil ingin melakukan regenerasi dengan memanggil wajah baru seperti Roger Ibanez (AS Roma), Gleison Bremer (Juventus) dan Antony (Manchester United).

Brasil mulai memanaskan mesinnya untuk tampil di FIFA World Cup 2022 dengan uji coba melawan Ghana dan Tunisia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News