Harapan Menpora Zainudin Amali Buat FIFA U-20 World Cup 2023

Harapan Menpora Zainudin Amali Buat FIFA U-20 World Cup 2023
Menpora Zainudin Amali saat konferensi pers acara peluncuran Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Atrium Mall FX Sudirman Floor 1, Rabu (8/3). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan pemerintah mendukung penuh ajang FIFA U-20 World Cup tahun 2023 yang diselenggarakan di Indonesia.

Pria asal Gorontalo itu menyebut meski ajang yang digelar hanya kelompok umur di bawah 20 tahun, penyelenggaraan tersebut harus sukses.

Maklum dengan suksesnya ajang FIFA U-20 World Cup diharapkan bisa membuat federasi sepak bola dunia menggelar Piala Dunia senior di Tanah Air.

"Kami sangat berharap pelaksanaan FIFA U-20 sukses. Jika ajang ini sukses jadi modal buat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk bidding tuan rumah Piala Dunia senior," ungkap Amali saat konferensi pers acara peluncuran Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Atrium Mall FX Sudirman Floor 1, Rabu (8/3).

Menpora Amali berharap masyarakat Indonesia bisa menjadi tuan rumah turnamen sepak bola yang baik.

Ajang Piala Dunia U-20 bisa dikatakan bergengsi mengingat FIFA melihat langsung penyelenggaraan tersebut.

"Indonesia dikenal sebagai bangsa yang ramah, maka harus tunjukkan bahwa Indonesia menerima siapa pun yang datang baik itu dari negara yang bertanding maupun para suporter," tambah pria kelahiran 16 Maret 1962 itu

Ajang Piala Dunia U-20 tahun 2023 optimis berjalan sukses mengingat adanya kolaborasi erat antara pemerintah dengan PSSI.

Menpora Zainudin Amali menegaskan pemerintah mendukung penuh ajang FIFA U-20 World Cup tahun 2023 yang diselenggarakan di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News