Harapan Sahabat Polisi Indonesia Kepada Listyo Sigit Prabowo

Harapan Sahabat Polisi Indonesia Kepada Listyo Sigit Prabowo
Ketua Umum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi Sahabat Polisi Indonesia (SPI) berharap Kapolri baru yang akan dilantik oleh Presiden Jokowi, Rabu (27/1) besok, Listyo Sigit Prabowo, membawa Polri lebih berkembang dan maju.

"Kami berharap bahwa kepemimpinan Kapolri baru di tangan Jenderal (setelah dilantik-red) Listyo Sigit Prabowo, ada paradigma baru yang akan dikembangkan Polri,” kata Ketua Umum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh dalam webinar Sahabat Polisi Indonesia di Wisma Lumbini Jakarta, Selasa (26/1).

“Paradigma itu berorientasi kepada pemecahan masalah-masalah masyarakat, dengan berbasis pada potensi-potensi sumber daya lokal dan kedekatan dengan masyarakat yang lebih humanis dengan meraih simpati dari masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Fonda, penegakan hukum merupakan salah satu upaya Polri demi terciptanya ketertiban dan keamanan di tengah kehidupan masyarakat.

Dua puluh tahun lebih setelah berpisah dari TNI, Kepolisian menghadapi tantangan agar penegakan hukum lebih profesional.

“Tentu masyarakat sejatinya adalah pihak yang akan menikmati profesionalisme kerja Polri. Pencapaian kepercayaan publik yang tinggi bisa diyakini merupakan suatu kepuasan segenap anggota Polri,” katanya.

Sahabat Polisi Indonesia menyambut baik dan berharap Kapolri baru mampu membawa institusi kepolisian sesuai slogan Polri Presisi.

“Bagaimana polisi humanis bisa tercipta? Tiada cara lain selain jajaran kepolisian harus terus menerus hadir, hidup, dan merasakan denyut nadi kehidupan masyarakatnya,” kata Fonda.

Presiden Jokowi rencananya akan melantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, Rabu (27/1) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News