Harapkan Parpol Memilih Figur Kuat yang Bisa Kalahkan Ahok-Djarot

Harapkan Parpol Memilih Figur Kuat yang Bisa Kalahkan Ahok-Djarot
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Forum Pemerhati Pilkada Jakarta (FPPJ) melakukan kajian untuk mencari calon pemimpin DKI Jakarta yang baru.

Ketua Forum Pemerhati Pilkada Jakarta Agusta Surya Buana, menjelaskan dari hasil kajian yang dilakukan, para tokoh lokal di Jakarta lebih berharap agar partai politik bisa menyalonkan figur yang bisa mengalahkan Ahok.

"Kami melakukan FGD dengan para tokoh lokal. Kami juga melakukan wawancara terhadap para tokoh lain yang tak bisa serta di FGD. Hasilnya bisa disimpulkan mereka menghendaki perubahan. Mau ada pergantian. Tak mau Ahok lagi," ujar Ketua Forum Pemerhati Pilkada Jakarta Agusta Surya Buana.  

Dengan kata lain kata Agusta, banyak yang tidak menginginkan Basuki Tjahja Purnama itu terpilih lagi.

"Mereka meminta partai politik mencalonkan figur yang bukan seperti Ahok. Figur yang ramah, peduli, pro terhadap kaum lemah, bukan corong pembela para cukong," kata di Hotel Swiss Belinn, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (21/9).

Agusta menambahkan, di antara para figur yang dipandang pantas untuk melawan Ahok yakni Yusril Ihza Mahendara.

Menurutnya, duet Yusril-Saefullah bisa menjadi lawan Ahok-Djarot dalam kursi Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Mereka menilai Yusril adalah lawan sepadan Ahok, jika Yusril yang dimajukan oleh partai politik, maka Ahok bisa dikalahkan dan Jakarta akan dipimpin oleh pemimpin yang tidak kasar," tandas Agusta.(chi/jpnn)

JAKARTA - Forum Pemerhati Pilkada Jakarta (FPPJ) melakukan kajian untuk mencari calon pemimpin DKI Jakarta yang baru. Ketua Forum Pemerhati Pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News