Hardiknas 2022, SIB Bersama SILN Gelar Webinar soal Kurikulum Merdeka

Hardiknas 2022, SIB Bersama SILN Gelar Webinar soal Kurikulum Merdeka
Untuk memperingati Hardiknas 2022, Sekolah Indonesia Bangkok dan SILN mengadakan webinar tentang Kurikulum Merdeka pada Rabu (11/5). Ilustrasi foto: Humas Kemendikbud

jpnn.com, BANGKOK - Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) menggelar webinar mengenai Kurikulum Merdeka dan implementasinya untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022.

“Implementasi Kurikulum Merdeka sifatnya sukarela, bertahap sesuai kemampuan dan kesiapan masing-masing satuan pendidikan," ungkapnya.

SIB teridentifikasi di level 3. Merdeka Belajar Mandiri Berbagi diidentifikasikan sebagai narasumber potensial di webinar yang mengumpulkan sekolah-sekolah lain.

"Pendekatannya tidak berdasarkan format dan regulasi, tetapi refleksi insitu dalam konteks nyata,” jelas Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Anindito Aditomo, Rabu (11/5).

Terkait asesmen nasional, Anindito menekankan pentingnya hal tersebut.

“Asesmen nasional menilai kinerja kepala sekolah dan pemerintah daerah (pemda). Jika ingin nilainya bagus, pemda mengidentifikasi sekolah yang paling membutuhkan bantuan,” kata Anindito.

Hal itu dikatakannya sambil mengungkapkan platform Merdeka Belajar yang dapat memberi keleluasaan kepada guru dalam mengajar, belajar, dan berkarya.

Anindito menambahkan mengenai latar belakang dirumuskannya Kurikulum Merdeka, kebijakan merdeka belajar, asesmen nasional, dan platform Merdeka Belajar.

Sekolah Indonesia Bangkok bersama SILN menggelar webinar soal Kurikulum merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News