Harga BBM Naik, Muhaimin Usulkan Subsidi Bagi Buruh

Harga BBM Naik, Muhaimin Usulkan Subsidi Bagi Buruh
Harga BBM Naik, Muhaimin Usulkan Subsidi Bagi Buruh
JAKARTA - Menjelang kenaikan harga BBM, kelompok pekerja pun terus memperjuangkan penolakan atas kebijakan tersebut. Mereka menilai, kebijakan tersebut merugikan kaum buruh. Kenaikan harga BBM akan menurunkan daya beli atau upah buruh yang baru saja naik sekitar 20 hingga 30 persen.

Menanggapi protes berkepanjangan dari kaum buruh tersebut, Menakertrans Muhaimin Iskandar pun mencoba memberikan solusi dengan subsidi untuk menekan dampak dari kenaikan BBM.  Usulan pemberian subsidi yang diberikan berupa subsidi transportasi, subsidi kesehatan dan subsidi perumahan. "Usulan pemberian subdisi kepada para pekerja/buruh akan terus diperjuangkan, " kata Menakertans Muhaimin Iskandar di Jakarta, Jumat (23/3).

Hal itu diungkapkan setelah menerima audiensi dan melakukan dialog dengan pengurus "Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) periode 2012-2017 yang dipimpin langsung oleh Presiden KSPI Said Iqbal.

Politikus PKB itu menegaskan, pemberian subsidi ini merupakan salah satu solusi jangka pendek terkait rencana kenaikan harga BBM. Pemberian subsidi diharapkan dapat membantu kehidupan para pekerja dan buruh dan langsung dapat dirasakan manfaatnya.

JAKARTA - Menjelang kenaikan harga BBM, kelompok pekerja pun terus memperjuangkan penolakan atas kebijakan tersebut. Mereka menilai, kebijakan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News