Harga Beras Naik Tajam

Harga Beras Naik Tajam
Harga Beras Naik Tajam
INDRAMAYU– Menjelang Ramadhan harga-harga kebutuhan mulai mananjak. Jika sebelumnya harga telur dan kebutuhan dapur lainnya sudah mendahului naik, kini giliran beras. Di Kabupaten Indramayu, naiknya harga beras menjelang bulan suci umat Islam ini juga dipicu naiknya harga gabah.

Di Pasar Baru Indramayu, para pedagang menyebutkan, harga beras naik berkisar Rp500 sampai Rp1000 dalam waktu sepekan. Hj Iim, selaku pedagang beras grosir, mengatakan, kenaikan harga gabah saat ini sangat terasa imbasnya terhadap pangsa pasar beras. Seperti pada beras kualitas I misalnya, saat ini mengalami kenaikan mencapai Rp800. Sehinggai semula Rp6.200/kg menjadi Rp7.000/kg.

“Harga beras tersebut akan lebih mahal lagi jika di kalangan eceran, bisa mencapai Rp7.500 hingga Rp8.000/kg,” ungkap Hj Iim kepada Radar, Sabtu (9/7). Kenaikan harga ini diprediksi hingga menjelang puasa dan lebaran nanti.

Kenaikan harga juga terjadi pada beras kualitas II, dari semula Rp6.000/ kg, saat ini mencapai Rp6.500/kg bagi tingkatan pedagang grosir. “Sudah hampir sepekan harga beras di sini naik, tak tahu kapan turunnya. Tentu sedikit berimbas pada kurangnya penjualan,” ujar dia.

INDRAMAYU– Menjelang Ramadhan harga-harga kebutuhan mulai mananjak. Jika sebelumnya harga telur dan kebutuhan dapur lainnya sudah mendahului

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News