Tiga Ruas Tol Senilai Rp 14,12 Triliun Diteken

Tiga Ruas Tol Senilai Rp 14,12 Triliun Diteken
Tiga Ruas Tol Senilai Rp 14,12 Triliun Diteken
JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menghimbau agar 10 ruas tol yang masuk dalam program pembangunan 24 ruas tol, segera menyelesaikan rencana sumber alternatif pembiayaan perbankan agar dapat segera menandatangani kesepakatan amandemen Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol pada bulan ini juga. Itu menyusul sudah total 14 ruas tol yang telah menandatangani amandemen PPJT, dan memasuki tahap pelaksanaan pembebasahan lahan dan proses financial closed.

"Hari ini, ada tiga ruas sepanjang 122,09 kilomter dengan total nilai investasi Rp 14,120 triliun yang kembali ditandatangani amandemen PPJT-nya, yakni Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan Cimanggis-Cibitung," kata Kepala BPJT Achmad Gani Gazaly di Jakarta, Jumat (8/7).

Saat ini, lanjut dia, permasalahan yang dihadapi ke 10 ruas tersebut, yakni sumber pendanaan perbankan. Jika hingga Juli 2011 ke 10 ruas itu belum siap, mereka akan meninjau ulang kemampuan dan kelayakan pemegang konsesi apakah masih dapat diteruskan atau tidak.

"Kami masih tunggu kesiapan mereka, tapi nanti ada saatnya kami beri deadline dan evaluasi ulang apakah mereka masih mampu atau tidak melanjutkan proyek ini, karena dalam evaluasi sebelumnya mereka dinilai mampu dan harus memenuhi beberapa persyaratan juga," ujar Gani usai menandatangani amandemen PPJT tiga ruas tol di Jakarta.

JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menghimbau agar 10 ruas tol yang masuk dalam program pembangunan 24 ruas tol, segera menyelesaikan rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News