Harga Capai Rp 70 Ribu, Pembeli Tetap Minati Cabai

Harga Capai Rp 70 Ribu, Pembeli Tetap Minati Cabai
Cabai yang tetap diminati pembeli. FOTO: Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah harga pokok pangan mengalami kenaikan jelang lebaran. Harga cabai merah di Pasar Bintang Mas, Jakarta Barat misalnya, naik menjadi Rp 70 ribu per kg.

"Harga cabai merah sebelumnya Rp 40-60 ribu, sekarang sudah Rp 70 ribu," ujar Yadi salah satu pedagang sayuran pada JPNN, Rabu (7/8).

Selain cabai, harga bawang merah juga mengalami kenaikan menjadi Rp 50 ribu per kg, dari sebelumnya Rp 35-40 ribu. Sementara daun bawang dan daun seledri juga ikut mengalami kenaikan.

"Daun bawang sebelumnya Rp 10 ribu, sekarang bisa sampai Rp 40 ribu. Kalau daun seledri Rp 20 ribu," papar Yadi.

Di tempat yang sama, Hajah Amanah mengatakan kenaikan harga-harga pokok ini mulai melambung di hari ketiga jelang lebaran. Meski harga melambung, Amanah mengaku cabai yang dia jual masih banyak pembeli.

"Tiga hari yang lalu lah mulai naiknya. Gak begitu ramai sih yang beli, mereka mungkin males ke pasar karena apa-apa harga mahal. Tapi Alhamdulillah kalau cabai tetep laku," akunya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah harga pokok pangan mengalami kenaikan jelang lebaran. Harga cabai merah di Pasar Bintang Mas, Jakarta Barat misalnya, naik menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News