Harga Daging Membengkak, Pedagang Ancam Mogok

Harga Daging Membengkak, Pedagang Ancam Mogok
Harga Daging Membengkak, Pedagang Ancam Mogok
TASIK – Para pedagang sapi yang berada di Pasar Cikurubuk, Tasikmalaya, Jawa Barat mengancam akan mogok berjualan jika Pemerintah Kota tidak bisa menekan harga daging sapi yang terus melonjak hingga Rp 85 ribu per kilogram.

“Sejak tingginya harga daging, pembeli jadi berkurang dan ini membuat kita (pedagang) banyak melamun. Jika harga tidak bisa ditekan oleh pemerintah kita siap mogok berjualan,” tutur H Endang, pedagang sapi lokal di Pasar Cikurubuk, Kamis (22/11).

Ia menjelaskan, saat ini pasokan daging sapi sangat kurang dan sulit didapat. Ditambah daya beli masyarakat kini kecil sebab harga yang terlalu tinggi. ”Kita tidak mau ambil risiko untuk tidak menaikkan harga. Karena memang stoknya sendiri susah dicari,”  ujarnya.

Menurut Endang jika kondisi tersebut dibiarkan, pembeli akan semakin berkurang dan stok sapi tidak ada. ”Saya harap pemkot bisa mengeluarkan kebijakan yang menguntungkan bagi pedagang, peternak, maupun pembeli. Sehingga tidak ada yang saling dirugikan,” ujarnya.

TASIK – Para pedagang sapi yang berada di Pasar Cikurubuk, Tasikmalaya, Jawa Barat mengancam akan mogok berjualan jika Pemerintah Kota tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News