Harga Emas Hari Ini Menguat Lagi, Pelan tetapi Pasti

Harga Emas Hari Ini Menguat Lagi, Pelan tetapi Pasti
Harga emas sedikit menguat pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB). Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Harga emas sedikit menguat pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB).

Penguatan harga emas hari ini memperpanjang keuntungan untuk hari kedua berturut-turut yang didorong oleh pelemahan USD.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus di divisi Comex New York Exchange, menguat USD 0,5 atau 0,03 persen, menjadi ditutup pada USD 1.710,70 per ounce.

Harga emas telah merosot lebih dari 5,0 persen untuk sejauh bulan ini.

Emas berjangka terangkat USD 6,60 atau 0,39 persen, menjadi USD 1.710,20 pada Senin (18/7), setelah tergelincir USD 2,2 atau 0,13 persen menjadi USD 1.703,60 pada Jumat (16/7).

Indeks USD yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, melemah untuk hari ketiga berturut-turut, melayang di bawah 107 setelah mencapai tertinggi dua dekade minggu lalu di 109,14.

"Emas sedang berjuang hari ini bahkan ketika USD jatuh sekitar dua pertiga dari satu persen," kata analis di platform perdagangan daring OANDA Craig Erlam.

Erlam menilai prospek untuk menembus lebih dari USD 1.700 terlihat makin tipis, bahkan tidak bisa dilakukan ketika USD telah jatuh lebih dari 2,5 persen dari tertinggi selama beberapa sesi terakhir,.

Harga emas sedikit menguat pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB). Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News