Harga Emas Hari Ini Naik Terbatas, Tetap Waspada!

Harga Emas Hari Ini Naik Terbatas, Tetap Waspada!
Harga emas naik pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), berbalik menguat dari kerugian sesi sebelumnya. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Harga emas naik pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), berbalik menguat dari kerugian sesi sebelumnya.

Investasi save heaven itu menguat karena USD melemah setelah pelaku pasar mencerna pesan Federal Reserve tentang jalur suku bunga.

Kendati demikian, harga emas tertekan rebound di ekuitas.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni di divisi Comex New York Exchange, terangkat USD 1,3 atau 0,07 persen, menjadi ditutup pada USD 1.847,60 per ounce.

Emas berjangka jatuh USD 19,1 atau 1,02 persen menjadi USD 1.846,30 pada Rabu (25/5), setelah terangkat USD 17,60 atau 0,95 persen menjadi USD 1,865,40 pada Selasa (24/5).

Risalah pertemuan kebijakan Fed 3-4 Mei yang dirilis pada Rabu (25/5) menyoroti sebagian besar peserta mendukung kenaikan suku bunga tambahan 50 basis poin pada pertemuan Juni dan Juli.

Kepala strategi komoditas di TD Securities Bart Melek mengatakan hal itu tidak mengejutkan pasar.

"Risalah tidak mengubah apa pun. Pasar mulai menyadari bahwa Fed akan terus mengambil langkah-langkah kuat untuk mengendalikan inflasi," kata

Harga emas naik pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), berbalik menguat dari kerugian sesi sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News