Harga Emas Naik Rp 10 Ribu

Harga Emas Naik Rp 10 Ribu
Harga Emas Naik Rp 10 Ribu

jpnn.com - SAMPIT –  Harga logam mulia atau emas dalam beberapa hari ini merangkak naik. Rata-rata kenaikan untuk seluruh jenis emas sebesar Rp 10 ribu per gram.

Sani, salah seorang pemilik toko emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit mengatakan kenaikan terjadi sekitar Rp 10 ribu dari selisih harga awalnya. Adapun kenaikan terjadi pada jenis  emas batangan, emas Amerika, dan emas Putih.

“Rata-rata semua jenis emas mengalami kenaikan sekitar beberapa hari dalam pekan ini. Kenaikan berada pada Rp 10 ribu dari nilai awalnya,” jelas Sani, Minggu (2/2).

Sementara untuk minat jual beli saat ini dinilai Sani masih normal, hanya saja masyarakat cenderung menjual pada saat kenaikkan ini.

“Kalau untuk aktivitas jual beli masih relatif stabil. Tapi saat ini masyarakat lebih banyak yang menjual ketimbang membeli,” tuturnya.

Ilva (35), salah seorang warga mengatakan bahwa dirinya senang berspekulasi terhadap turun naiknya harga emas saat ini, dan saat ini dirinya memutuskan cenderung menjual daripada membeli. “Kalau sudah naik kita jual mas, nanti keburu turun,” ujarnya.

Adapun kenaikkan emas terjadi pada jenis emas batangan naik menjadi Rp Rp 490 ribu pergram dari harga biasanya yaitu Rp 480 ribu, emas 999 atau emas amerika naik dari Rp 490 ribu menjadi Rp 500 ribu, dan emas 750 atau emas  putih juga mengalami kenaikkan Rp 440 ribu menjadi Rp 450 ribu.

Sedangkan emas 700 atau emas Singapura masih tetap yaitu Rp 390 ribu per gramnya, dan emas 420 atau 375 juga masih stabil yaitu Rp 240 ribu per gramnya. (oes/ton)


SAMPIT –  Harga logam mulia atau emas dalam beberapa hari ini merangkak naik. Rata-rata kenaikan untuk seluruh jenis emas sebesar Rp 10


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News