Harga Gas hingga Tarif Listrik Naik, PKS Sebut Pemerintah Ugal-ugalan

Harga Gas hingga Tarif Listrik Naik, PKS Sebut Pemerintah Ugal-ugalan
PKS menyebut pemerintah ugal-ugalan menaikan harga gas, tarif listrik, dan menghapus premium secara serentak. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PKS menyentil sejumlah kebijakan pemerintah yang dianggap tak sensitif dengan kondisi masyarakat.

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto menyebut pemerintah ugal-ugalan menaikan harga gas, tarif listrik, dan menghapus premium secara serentak.

"Bagaimana bisa pemerintah menaikkan harga komoditas dasar yang diperlukan secara serentak tanpa memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat," ujar Mulyanto saat dikonfirmasi JPNN.com, di Jakarta, Rabu (29/12).

Menurutnya, dalam kondisi saat ini pemerintah harusnya lebih berhati-hati mengambil keputusan menaikan harga gas, BBM, dan listrik.

"Jangan sampai karena niat menghemat anggaran kompensasi malah menimbulkan gejolak sosial di kalangan masyarakat," kata Mulyanto.

Mulyanto menegaskan PKS menolak kebijakan yang menyengsarakan masyarakat.

PKS pun berupaya menggunakan hak konstitusionalnya agar pemerintah membatalkan rencana kenaikan harga gas, listrik, dan BBM di awal 2022.

"Masa kebijakan kenaikan tarif listrik PLN, kenaikan harga LPG nonsubsidi, dan penghapusan premium, yang menyisakan BBM mahal bagi masyarakat, dilakukan secara serentak di tahun 2022," ucapnya.

PKS menyebut pemerintah ugal-ugalan menaikan harga gas, tarif listrik, dan menghapus premium secara serentak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News