Harga Gas LPG Bersubsidi di Sulteng Naik, Segini Besarannya

Harga Gas LPG Bersubsidi di Sulteng Naik, Segini Besarannya
HET Gas LPG bersubsidi di Sulteng naik Rp2.000 per tabung. Foto: istimewa

jpnn.com, PALU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menetapkan kembali harga eceran tertinggi (HET) LPG subsidi tiga kilogram.

Kepala Seksi Tata Niaga Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng, Rudi Zulkarnaen mengatakan, dari Rp16 ribu per tabung kini harga LPG piji subsidi menjadi Rp18 ribu per tabung.

"Benar ada kenaikan, Rp2.000 per tabung," ujarnya di Palu, Selasa (9/2/2021).

Menurut Rudi, HET baru tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Sulteng dan telah disampaikan kepada Pemerintah Kota Palu, agen dan pangkalan resmi.

"Masyarakat tidak perlu resah atas kenaikan HET, sebab itu sudah diperhitungkan dan dipertimbangkan dengan matang sebelum ditetapkan serta diberlakukan," kata Rudi.

Dia juga mengingatkan, HET baru LPG tiga kilogram Rp 18 ribu per tabung hanya berlaku di wilayah Kota Palu.

Khusus untuk wilayah Kota Palu, jarak suplai dari titik dari nol kilometer dari stasiun Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPBE) sampai 60 kilometer.

"Untuk wilayah lainnya tentu tidak sama karena berdasarkan radius atau jarak distribusi," tuturnya

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menetapkan kembali harga eceran tertinggi (HET) elpiji subsidi tiga kilogram. Kepala Seksi Tata Niaga Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng, Rudi Zulkarnaen mengatakan, dari Rp16 ri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News