JPNN.com

Harga Honda Forza 250 Bekas Lebih Mahal dari Model Baru, Kok Bisa?

Rabu, 23 Januari 2019 – 08:45 WIB Harga Honda Forza 250 Bekas Lebih Mahal dari Model Baru, Kok Bisa? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honda Forza 250 dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan harga Rp 76,500.000 on the road Jakarta. Tetatpi menariknya, harga Forza 250 bekas ternyata bisa lebih mahal dari model baru.

Kondisi tersebut bisa ditemukan di salah satu market place OLX, di mana ada iklan harga Honda Forza 250 bekas mencapai Rp 80 juta untuk buatan tahun 2018. Bahkan ada yang lebih mahal hingga Rp 84 juta plus dengan shockbreaker Ohlins. Kok bisa ya?

Direktur Marketing & CTx OLX Indonesia Agung Iskandar membenarkan terkait kondisi harga Honda Forza 250 bekas bisa lebih mahal dijual di OLX. Menurut Agung, ada dua faktor yang bisa memengaruhi kondisi harga tersebut.

"Kalau saya perhatikan ada dua faktor. Faktor utama adalah masalah lokasi. Kita harus lihat dulu apakah unit motornya ada di Jakarta atau bukan. OLX kan cakupannya nasional. Jadi kalau di Jakarta itu harganya lebih cenderung murah," beber Agung di Jakarta Selatan, Selasa (22/1).

Namun ketika di luar Jakarta, seperti daerah Kalimantan atau Sulawesi, kata Agung, jelas harga jualnya pun berbeda yang dipengaruhi biaya pengiriman dan pajak.

Kemudian, faktor lain yang mungkin bisa memengaruhi karena masa inden Honda Forza 250 yang lama. Diketahui, inden skutik berbodi bongsor yang diimpor dari Thailand itu cukup lama sampai di tangan konsumen, sekitar 6 bulan.

"Mungkin inden tersebut bisa juga jadi salah satu faktornya. Karena ada konsumen yang ingin dapat unitnya segera, nah itu kesempatan bagi penjual untuk upping harga," tutup Agung. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...