Harga Kopra Merosot

Harga Kopra Merosot
Harga Kopra Merosot
ACEH- Harga kopra saat ini merosot  drastis di sejumlah daerah di Kabupaten Aceh Utara. Tentunya membuat para petani kopras mengeluh. Sebab harga jual kopra kini Rp.1.400/kg, sedangkan harga sebelumnya mencapai Rp.1.700/kg.

Muhamad (32) warga Kecamatan Langkahan, Aceh Utara  yang dijumpai Rakyat Aceh (Grup JPNN), Sabtu (15/9) mengeluh dengan turunnya harga kopra (kelapa cungkil). Turunnya harga kopra dinilai tidak sebanding dengan harga sembako saat ini.

"Sudah capek kita belah dan kumpul banyak, tapi uangnya sedikit, sedangkan harga barang yang kita beli di pasar sangat mahal. Banyak buah kelapa saya simpan di rumah, karena harga murah makanya saya simpan dulu," keluhnya.

Suryani (35) pedagang kopra eceran yang dijumpai di Desa Paya Tukai, Kecamatan setempat membenarkan harga kopra mulai turun. "Dampak turunnnya harga, membuat pembelian kopra mulai berkurang.  Tidak seperti sebelumnya, banyak warga yang menjual kopra mereka,” ucapnya. (zubir)

ACEH- Harga kopra saat ini merosot  drastis di sejumlah daerah di Kabupaten Aceh Utara. Tentunya membuat para petani kopras mengeluh. Sebab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News