Harga Minyak Dunia Pengaruhi Tarif Penerbangan Haji

Harga Minyak Dunia Pengaruhi Tarif Penerbangan Haji
Harga Minyak Dunia Pengaruhi Tarif Penerbangan Haji
JAKARTA--Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag), Bahrul Hayat mengungkapkan, saat ini pihaknya bersama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih melakukan penyusunan spesifikasi maskapai untuk pelaksanaan haji tahun 2012. Menurutnya, spesifikasi itu nantinya akan dikirimkan ke DPR dan dibahas lebih lanjut.

"Nanti spesifikasi itu akan dikirim dan dibahas ke DPR. Sekarang kami masih memfinalkan spesifikasi itu termasuk penetapan harga dasar penerbangan," ungkap Bahrul di Jakarta, Rabu (25/1).

Bahrul menerangkan, dalam proses penentapan harga dasar penerbangan haji tersebut nantinya juga akan ditentukan dan disesuaikan oleh beberapa faktor. Antara lain, kondisi dan proyeksi harga minyak dunia, serta kondisi ekonomi dan politik global.

"Jika dilihat dari analisa harga avtur saat ini, nampaknya tidak ada kenaikan. Mudah-mudahan lima bulan ke depan juga masih stabil. Sehingga proyeksi harga penerbangan dan biaya haji keseluruhannya bisa segera ditetapkan," jelas Bahrul.

Dengan begitu, Bahrul pun juga menargetkan seluruh proses penyusunan spesifikasi, penetapan harga dan biaya lainnya akan selesai pada akhir bulan Februari 2012 mendatang. "Kami targetkan penetapan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan komponen keseluruhannya akan selesai akhir bulan depan," imbuhnya.(cha/jpnn)


JAKARTA--Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag), Bahrul Hayat mengungkapkan, saat ini pihaknya bersama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News