Harga Paspor Gayus Hampir Semilyar

Harga Paspor Gayus Hampir Semilyar
Harga Paspor Gayus Hampir Semilyar
JAKARTA - Penyidikan polisi terkait pelesiran Gayus Tambunan ke luar negeri menemukan titik terang. Tim gabungan Direktorat Pidana Korupsi dan Direktorat Pidana Umum Bareskrim Polri berhasil mengungkap jaringan pembuat paspor palsu Gayus. Tim sekarang fokus mencari oknum Imigrasi yang diduga terlibat.

   

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam menjelaskan, Gayus membeli paspor palsu itu dengan harga USD 100 ribu. Uang sebanyak itu dibagi-bagi oleh jaringan sindikat pemalsu paspor. "Keterangan itu kita dapatkan dari salah seorang tersangka pemalsu yang berhasil kita tangkap," ujar Anton kemarin (11/01).

Penyidik menangkap Andre alias Hendi di kawasan Tebet Jakarta Selatan pada Senin (10/01) dinihari menjelang subuh. Dia sekarang mendekam di rumah tahanan Bareskrim Polri. "Tersangka A dapat dijerat Pasal 266 jo 55 dan 56 tentang pemalsuan dan turut serta dalam tindakan pemalsuan," kata Irjen Anton.

Menurut mantan Kapolda Jatim ini, A berperan sebagai penghubung atau kontak Gayus saat membuat paspor. Dia menerima jatah USD 2.500 dari USD 100 ribu yang Gayus bayarkan. "Sisanya untuk temannya. Ada dua yang kita masih kejar," katanya.

   

JAKARTA - Penyidikan polisi terkait pelesiran Gayus Tambunan ke luar negeri menemukan titik terang. Tim gabungan Direktorat Pidana Korupsi dan Direktorat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News