Harga Porsche Cayenne e-Hybrid Sebanding Kebaruannya

Harga Porsche Cayenne e-Hybrid Sebanding Kebaruannya
Ilustrasi Porsche Cayenne e-Hybrid. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, STUTTGART - Porsche mulai melakukan penetrasi pasar sport utility vehicle (SUV) ke kendaraaan yang lebih ramah lingkungan lewat model Cayenne e-Hybrid. Sejumlah perubahan membuatnya dibanderol Rp 1 miliar lebih.

Tidak sekedar menjadikannya kian irit bahan bakar, Porsche Cayenne e-Hybrid tidak melupakan kekuatan sejatinya sebagai SUV kencang di jalan raya.

Dukungan mesin bensin V6 3.0-liter bertenaga 340 hp berpadu dengan motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 136 hp. Jika ditotal maka tenaganya mencapai 462 hp dan torsi puncak 700 Nm. Kekauatannya ini disalurkan oleh transmisi Triptonic S baru.

Klaim mempertahankan sebagai SUV kencang tidak main-main, kecepatan berlarinya dari 0-100 kpj ternyata hanya ditempuh selama 5 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 253 kpj.

Motor listriknya mampu mendorong Cayenne e-Hybrid hingga sejauh 441 kilometer dengan kecepatan 135 kpj. Ini karena kapasitas baterai sudah diperbesar dari 10,8 kWh menjadi 14,1 kWh.

Desain ulang juga dilakukan pada drive train dengan model elktro-hybrid yang terdiri dari kombinasi mesin elektrik yang terintegrasi dan kopling terpisah yang diharapakan bisa menawarkan reaksi agresif. (mg8/jpnn)


Porsche mulai memperluas penetrasi pasar Cayenne ke kendaraaan ramah lingkungan, lewat model Cayenne e-Hybrid dengan sejumlah penyempurnaan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News