Pertamina Tantang Pengguna Porsche Jajal Pertamax Turbo

Pertamina Tantang Pengguna Porsche Jajal Pertamax Turbo
Para anggota Porsche Club Indonesia dan Pertamina sebelum konvoi ke Pantai Mutiara. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Bentuk komitmen tinggi terhadap lingkungan dan terus meningkatkan kualitas bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia dalam memenuhi standar Euro 4, PT Petamina (Persero) menggandeng komunitas mobil premium seperti Porsche Club Indonesia dan pengguna jetski Saedoo Indonesia menjajal BBM seri Pertamax Turbo.

Kegiatan tersebut sekaligus menyelenggarakan acara tahunan Porsche Club Indonesia bertajuk "Turbo Ride Beyond Nature", pada Sabtu (14/4).

Di mana, pengguna Porsche melakukan konvoi bersama yang setiap kendaraan sudah diisi Pertamax Turbo dari SPBU 31-12802 di Jalan MT Haryono menuju Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Pertamina Tantang Pengguna Porsche Jajal Pertamax Turbo
Saat pengisian Pertamax Turbo ke salah satu model Porsche di SPBU Pertamina. (Foto: ridho/jpnn)

Menurut Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Deny Djukardi, "Kegiatan ini bagian dari pengenalan produk BBM baru kita Pertamax Turbo yang merupakan seri Pertamax tertinggi dan sudah memenuhi standar Euro 4."

"Pertamax Turbo itu kan jenis BBM yang memiliki oktan tertinggi RON 98 dengan kadar sulfur rendah maksimal 50 ppm. Jadi, kebutuhannya pun memang untuk kendaraan premium seperti Porsche dan sekelasnya," tambahnya.

Pertamax Turbo merupakan hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) dalam negeri dengan kualitas lebih baik yang memenuhi standar Euro4.

Hasil emisi menunjukkan bahwa Pertamax Turbo Euro 4 memiliki kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 part per million (ppm), sehingga dapat memperbaiki kualitas lingkungan dan kandungan sulfur yang semakin rendah, serta dampak negatif dari polusi yang dihasilkan juga semakin rendah.

PT Pertamina mengajak Porsche Club Indonesia untuk bisa merasakan BBM Pertamina jenis tertinggi yakni Pertamax Turbo yang diklaim sudah standar Euro 4.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News