Harga Tanah Perumahan di Jaktim Tumbuh Paling Tinggi

Harga Tanah Perumahan di Jaktim Tumbuh Paling Tinggi
Ilustrasi perumahan. Foto: Novita/Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Data Property Watch (IPW) menunjukkan pertumbuhan harga tanah perumahan di Jakarta Timur menempati urutan tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Angkanya mencapai 5,58 persen per tahun. Angka itu lebih tinggi dibandingkan Jakarta Selatan yang sebesar 4,19 persen, Jakarta Pusat (4,19 persen), Jakarta Barat (4,15 persen), dan Jakarta Utara (2,85 persen).

Direktur Eksekutif Ali Tranghanda mengatakan, masih belum terkoneksinya ruas-ruas tol di koridor timur membuat banyak potensi pasar properti yang belum muncul di Jakarta Timur.

Namun, dengan terhubungnya Tol Cakung ke Cilincing-Tanjung Priok akan memberikan potensi yang luar biasa bagi pertumbuhan pasar properti di wilayah sekitarnya.

Ali menambahkan, selain pasar perumahan landed yang masih terbuka lebar di Jaktim, pasar apartemen dan komersial pun akan makin berkembang.

Menurut Ali, Jaktim juga menyimpan potensi arah perkembangan dari CBD Jakarta yang terus mengarah ke Cawang ke arah jalur light rail transit (LRT).

“Melihat itu, maka hampir sebagian besar kawasan Jakarta Timur mempunyai potensi yang tinggi,” tutur Ali belum lama ini. (vit)


Data Property Watch (IPW) menunjukkan pertumbuhan harga tanah perumahan di Jakarta Timur menempati urutan tertinggi dalam tiga tahun terakhir.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News