Harga Terlanjur Naik, Pemerintah Wajib Tanggungjawab

Harga Terlanjur Naik, Pemerintah Wajib Tanggungjawab
Harga Terlanjur Naik, Pemerintah Wajib Tanggungjawab
JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gerah melihat harga-harga sembako yang tidak menentu. Karenanya mereka pun berteriak meminta pemerintah menindak tegas para spekulan yang telah "memainkan" harga-harga sembako di pasaran sehingga merangkak naik.

Ketua Fraksi PKB di DPR, Marwan Jafar, mengatakan, harga BBM sampai saat ini belum naik, tapi harga-harga kebutuhan rakyat sudah melonjak.  ”Pemerintah harus memberi sangsi tegas kepada para spekulan itu," tegas Marwan.

Dikatakan, sanksi tegas pemerintah itu salah satunya mencabut ijin usaha para spekulan itu. "Kenaikan harga kebutuhan pokok saat ini adalah murni permainan para spekulan antara  para pedagang dan distributor. Spekulan yang memainkan harga ini adalah pedagang besar (grosir)  yang bekerja sama dengan distributor. Merekalah yang sengaja menaikkan harga-harga tersebut. Sanksinya  cabut izin usahanya," urai Marwan

.

Marwan mengatakan, pemerintah bisa memaksa para spekulan untuk mengembalikan harga-harga itu  ke harga semula. Pegadang besar dan distributor ini, kata dia, bisa dipaksa menurunkan harga-harga tersebut, sehingga kebutuhan barang pokok yang dibeli konsumen bisa kembali ke harga normal," jelas anggota Komisi V DPR RI.

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gerah melihat harga-harga sembako yang tidak menentu. Karenanya mereka pun berteriak meminta pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News