Harga Tiket Pesawat di Papua Capai Rp 5 juta

Dewan Papua Ngadu ke Kemenhub

Harga Tiket Pesawat di Papua Capai Rp 5 juta
Harga Tiket Pesawat di Papua Capai Rp 5 juta
JAYAPURA - Melambungnya harga tiket pesawat udara dari Jayapura ke beberapa kota baik di Papua maupun di luar Papua, menjadi perhatian Komisi C DPRD Papua. Secara resmi, kenaikan tidak wajar itu diadukan ke Kementrian Perhubungan sebagai bentuk penyampaian aspirasi rakyat.

Menurut anggota Komisi C DPRD Papua, Steve Kaisiepo, harga tiket dari Jayapura-Jakarta untuk sekali jalan bisa mencapai Rp 5 juta lebih padahal bukan musim liburan. Demikian pula dengan rute Jayapura-Sorong yang hanya ditempuh kurang lebih dua jam penerbangan, namun harga tiket bisa mencapai Rp 2,8 juta.

"Ini sudah tidak wajar kenapa dalam wilayah Papua saja tiket bisa semahal itu padahal jarak tempuhnya dekat dan kenapa sama dan bahkan lebih mahal dengan harga tiket Jayapura-Makassar padahal jarak tempuhnya lebih jauh," katanya kepada Cenderawasih Pos (JPNN Grup) melalui telepon selulernya, Rabu (12/10).

Menurutnya, DPRD Papua sendiri sudah sering mendapat keluhan dari masyarakat tentang mahalnya tarif tiket. "Masyarakat minta agar tarif tiket bisa normal lagi dan memang sudah selesai lebaran tapi malah harga tiket masih melambung," imbuhnya. 

JAYAPURA - Melambungnya harga tiket pesawat udara dari Jayapura ke beberapa kota baik di Papua maupun di luar Papua, menjadi perhatian Komisi C DPRD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News