E-KTP, Mataram Tidak Nebeng Lagi

E-KTP, Mataram Tidak Nebeng Lagi
E-KTP, Mataram Tidak Nebeng Lagi
MATARAM-Keluhan masyarakat di Kecamatan Mataram terkait KTP elektronik (e-KTP) teratasi. Mulai kemarin, Kecamatan Mataram tidak lagi nebeng di Ampenan. Kecamatan ini sudah bisa melayani pembuatan e-KTP warganya. ‘’Alhamdulillah alat yang dikirim dari pusat sekarang sudah lengkap. Kami sudah bisa melayani pergantian KTP lama ke e-KTP,’’ kata Sekretaris Camat Mataram Mansyur SH, kepada Lombok Post (Grup JPNN) kemarin.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Mataram H Ibrahim mengatakan, semua kecamatan telah menerima peralatan pembuatan e-KTP. ‘’Kecamatan Mataram mulai hari ini (kemarin, Red) telah mulai melayani masyarakat. Sehari sebelumnya alatnya telah diuji oleh lurah dan kepala lingkungan,’’ bebernya, kemarin.

Disampaikan, saat ini fokus yang dilakukan adalah pada pelayanan. Target yang ditetapkan pemerintah pusat supaya di akhir 2011 ini semua warga Kota Mataram telah memiliki e-KTP tetap dikejar, meskipun ada rasa khawatir jika target tersebut tidak bisa terpenuhi.    ‘’Tapi semua tetap perlu proses. Alatnya ada juga yang belum lengkap,’’ sambungnya.

Paling tidak, sambung Ibrahim, satu alat dalam sehari bisa melayani 100 orang pemohon e-KTP. Diharapkan, semakin hari jumlah tersebut semakin ditingkatkan hingga nantinya maksimal saat permohonan e-KTP. ‘’Tapi saya tidak bisa target Desember tuntas, ini juga disesuaikan dengan tenaga. Kalau secara kemampuan dan tempat siap, tinggal alat saja,’’ bebernya.

MATARAM-Keluhan masyarakat di Kecamatan Mataram terkait KTP elektronik (e-KTP) teratasi. Mulai kemarin, Kecamatan Mataram tidak lagi nebeng di Ampenan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News