JPNN.com

Harga Tiket Pesawat Wings Air Mahal, Bayar Bagasi Rp 750 Ribu

Kamis, 31 Januari 2019 – 07:57 WIB Harga Tiket Pesawat Wings Air Mahal, Bayar Bagasi Rp 750 Ribu - JPNN.com

jpnn.com - Wings Air, maskapai penerbangan Lion Air Group, sudah menerapkan kebijakan bagasi berbayar. Sejak tanggal 22 Januari 2019, penumpang Wings Air tidak lagi mendapatkan bagasi 10 kilogram secara gratis. Penumpang diharuskan membayar sesuai dengan ketentuan.

Aturan baru ini cukup mengagetkan warga Kotawaringin Timur (Kotim) Kalteng yang hendak melakukan perjalanan keluar kota menggunakan transportasi udara. Tidak sedikit penumpang yang mengaku keberatan dan tidak mengetahui informasi aturan baru ini.

Cindy, misalnya. Dia mengaku keberatan dengan kebijakan baru yang ditetapkan Lion Air Grup. Jika sebelumnya dirinya tidak pernah dikenai biaya bagasi, sekarang dia harus merogoh kocek hingga Rp 400 ribu untuk barang bawaan seberat 8 kilogram.

“Biasanya kalau naik Wings Air melebihi beban 10 kilogram baru dikenakan biaya, sekarang dari 0 kilogram, kalau masuk bagasi, dikenakan biaya,” kata Cindy.

Selain dikenakan biaya bagasi, Cindy juga membeli tiket untuk tujuan Sampit – Surabaya cukup mahal. “Saya beli sudah Rp 1,4 juta, jujur saja ini cukup memberatkan. Sudah biaya tiket pesawat mahal, ditambah lagi bagasi yang harus berbayar,” keluhnya.

Harga Tiket Pesawat Wings Air Mahal, Bayar Bagasi Rp 750 Ribu

Penumpang di bandara. Ilustrasi Foto: Sutrisno/Radar Banjarmasin/JPNN.com

Zaenal yang juga penumpang Wings Air cukup kaget dengan biaya bagasi, apalagi barang yang dibawa cukup banyak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...