Hari Anak Nasional, Nevi Zuairina: Keluarga Tempat Terbaik Tumbuh Kembang Anak

Hari Anak Nasional, Nevi Zuairina: Keluarga Tempat Terbaik Tumbuh Kembang Anak
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS Hj Nevi Zuarina. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Dapil II Sumatera Barat Hj. Nevi Zuairina menyatakan prihatin dengan adanya kejadian perundungan atau bully yang menyebabkan seorang anak Sekolah Dasar meninggal dunia akibat depresi.

Nevi Zuairina mengatakan peran keluarga, mulai dari ayah, bunda dan saudara adik dan kakak, mesti menjadi tim solid untuk saling menjaga dan melindungi.

Menurut Nevi, keluarga merupakan tempat terbaik untuk tumbuh kembang anak, baik dari fisik, psikis maupun spiritualnya.

“Saat ini anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Anak-anak adalah buah hati orang tua dan keluarga, sehingga sangat penting agar masa depan mereka terjamin dan selamat dari segala kekerasan baik tekanan fisik maupun mental," ujar Nevi dalam catatannya berkenaan dengan peringatan hari anak nasional pada tanggal 23 Juli 2022.

Nevi menambahkan kekerasan terhadap anak yang belakangan ini terjadi memberi sinyal kepada kita untuk harus kerja ekstra keras menjaga moral anak-anak kita agar tetap beradab dan memiliki empati yang tinggi terhadap sesama.

Momentum hari anak nasional tahun 2022 ini, lanjut Nevi, mesti dijadikan tonggak untuk meningkatkan kepedulian dari semua pilar bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Melalui kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi.

“Kita semua sudah menyadari, bahwa spirit hari anak ini adalah bagaimana kita menjaga dan melindungi anak sebagai aset dan masa depan kemajuan bangsa Indonesia," ujar Nevi.

Anggota DPR RI asal Sumbar Hj Nevi Zuairina menyampaikan catatannya berkaitan dengan peringatan hari anak nasional pada tanggal 23 Juli 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News