Peringati HAN 2022, Sanggar Anak Harapan Tanah Merah Lakukan Ini

Peringati HAN 2022, Sanggar Anak Harapan Tanah Merah Lakukan Ini
Yayasan Sanggar Anak Harapan (SAH) menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) mulai 23 hingga 27 Juli 2022. Tampak salah satunya anak-anak sedang menggambar. Foto: Yayasan SAH

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Sanggar Anak Harapan (SAH) menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) mulai 23 hingga 27 Juli 2022.

Pada peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2022 kali ini, Sanggar Anak Harapan memilih tema “Berbagi Ceria dan Keberpihakan pada Hak Anak karena Memberi Bukan Berarti Lebih!”.

Beragam kegiatan seperti perlombaan untuk anak, pawai, pemutaran, dan diskusi film, hingga pembuatan mural di ruang kelas Sekolah Harapan diselenggarakan di Sanggar Anak Harapan, Tanah Merah, Jakarta Utara serta di kompleks Institut Kesenian Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat.

Uniknya, seluruh rangkaian kegiatan dipersiapkan oleh ibu-ibu Tanah Merah atau orang tua anak-anak Sanggar Anak Harapan tersebut.

Pendampingan dari orang tua merupakan kunci dari pendidikan karakter generasi. Hal itu juga yang selama ini telah diterapkan Sanggar Anak Harapan terkait pendidikan bagi anak-anak di Tanah Merah.

Direktur Sanggar Anak Harapan Leni Desinah atau yang akrab disapa Kak Desboy, menjelaskan penyelenggaraan pendidikan dan ruang aman sebagai bekal untuk melindungi anak dari kekerasan.

Berangkat dari keyakinan ini, semangat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) menjadi momentum istimewa untuk menolak segala bentuk kekerasan terhadap anak.

Kegiatan peringatan Hari Anak Nasional merupakan bentuk perlindungan, penghormatan, dan pemenuhan hak anak agar bebas dari berbagai bentuk kekerasan.

Yayasan Sanggar Anak Harapan (SAH) menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) mulai 23 hingga 27 Juli 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News